Lihat Langsung Pelayanan Disdukcapil, Wawali Kota Banjarmasin Apresiasi Aplikasi Parak Acil Online | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 April 2024

Lihat Langsung Pelayanan Disdukcapil, Wawali Kota Banjarmasin Apresiasi Aplikasi Parak Acil Online

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor sidak langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perhubungan Banjarmasin, Rabu (17/4/2024).

Arifin mengatakan kunjungan tersebut selain sebagai silaturahmi pasca lebaran, juga sebagai evaluasi pelayanan publik yang selama ini di lakukan. "Sekaligus melihat langsung bagaimana pelayanan di Dukcapil alhamdulillah pelayanan baik," ujarnya.

Terlebih Disdukcapil menyiapkan pelayanan secara online melalui parak acil online yang bisa diakses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Hal itu ujar mantan kepala dinas PUPR itu, sangat membantu masyarakat dalam pengurusan secara mudah dimana saja dan kapan saja.

"Ini sebuah inovasi dari Dukcapil yang sangat membantu masyarakat kita," imbuhnya.

Adanya kunjungan ke dua dinas pelayanan publik itu bisa lebih memberi motivasi dirinya sebagai pengawasan pelaksanaan SKPD.

Tak terkecuali di Dishub Banjarmasin yang sudah sangat membantu masyarakat dalam penerapan rambu - rambu lalu lintas. Serta pengoperasional parkir yang mendapat perhatian sebagai penyumbang PAD.

Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan menyambut baik adanya sidak langsung yang melihat langsung kondisi pelayanan pihaknya.

"Pelayanan berjalan memasuki hari kedua pasca lebaran," ucapnya.

Sebab tambahnya masih banyak masyarakat yang lebih memilih pengurusan adminduk secara offline. Sehingga pelayanan terus disiagakan untuk membantu masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner